Latest Posts :
Home » » Cara mengetahui Situs Dofollow atau Nofollow

Cara mengetahui Situs Dofollow atau Nofollow

Sunday, April 7, 2013 | 0 comments

Cara mengetahui Situs Dofollow atau Nofollow-Dofollow dan Nofollow adalah sebuah istilah yang digunakan oleh search engine atau mesin pencari sebagai tag yang dimanfaatkan untuk membedakan apakah setiap link yang terdapat dalam sebuah situs web boleh diikuti atau tidak oleh robot search engine atau mesin telusur ketika sedang melakukan proses pengindeksan pada situs atau web tertetu.
apabila situs web yang sedang diindeks termasuk dalam kategori Dofollow, maka semua tautan yang ada di dalamnya akan diikuti  oleh robot mesin telusur, sehingga setiap bagian yang tertaut dengan situs tersebut juga akan ikut terindeks.
Sedangkan Nofollow adalah kebalikan dari Dofollow, yaitu ketika situs atau blog yang sedang diindeks termasuk dalam kategori Nofollow, maka robot mesin telusur hanya akan mengindeks setiap bagian dari situs atau blog yang dimaksud tanpa mengikuti setiap link yang ada di dalamnya, sehingga bagian lain yang tertaut dengan situs atau blog tersebut tidak akan ikut diindeks.
Nah trus bagaimana cara membedakan apakan sebuah Blog atau web tertentu termasuk Dofollow atau Nofollow? Berikut caranya, Silahkan Simak Sebentar.

Cara mengetahui Situs Dofollow atau Nofollow

  1. Silahkan Sobat buka Website, atau Blog yang ingin sobat ketahui.
  2. Silahkan Tekan tombol ctrl + u, pada keyboard untuk membuka source blog atau website tersebut
  3. Selanjutnya silahkan tekan Tombol Ctrl + f untuk Mencari
  4. Pada kolom pencarian, silahkan ketik Follow
  5. Tekan Tombol next beberapa kali kebawah sampai terlihat code seperti ini:
Rel=’follow’
 Atau
<meta content=”INDEX,FOLLOW“>
 Jika sobat menemukan  tulisan "follow", maka blog tersebut adalah blog dofollow. Tapi jika yang muncul adalah tulisan "nofollow" berarti memang tidak do follow. Tapi tidak ada salahnya jika kita tetap memberikan komentar, selain menambah teman, Blog kita akan kelihatan lebih populer.
Demikian Sedikit yang bisa saya share kepada sobat, Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Anonymous TIPS DAN ARTIKEL BLOGGING TERLENGKAP

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara mengetahui Situs Dofollow atau Nofollow. Oleh Admin Lhk-Blogs, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Buat Permalink di Blogmu ::

Share this article :
 
Created By : Mastemplate
© 2012-2013 . LHK-Blogs ini Dilindungi oleh Hak cipta DMCA Protected
Template Modify by LHK-Blogs
Proudly powered by Blogger